Lihatlah hati ku papa...

hem dah lama ga update blog lagi...
hehheee.. banyak bgt kegiatan dan tugas kuliah sih,, jadi binggung kapan waktu untuk update lagi....
hem.. cerita kali ini tentang "niat ketulusan hati seorang anak kepada ayahnya"..
kita mulai ceritanya yah...

ini lah aku, aku lina berumur 5 tahun dengan keluarga sederhana ku, kami hidup sangat tentram... kami hidup dengan kesederhanaan, dengan rumah tidak cukup besar dengan aku ayah dan mama.. kami hidup apa adanya dan kami mensyukuri akan semua hal itu.. ayah ku seorang penjual di pasar, yang dimana setiap pagi dini hari dia harus bangun dan mempersiapkan semua barang daganganya, dengan sepeda tua itulah temannya yang selalu membantu ayah ku.. letih dan rasa capai pun ku lihat slalu di raut wajahnya namun aku tau itu semua Ia perbuat hanya untuk keluarga ku..

suatu ketika ayah mendapatkan rezeki lebih di tambah dengan tabunganya, ayah berencana untuk membeli sebuah motor.. aku pun gembira sekali mendengarnya, motor baru "asik bisa jalan-jalan dengan ayah" saut ku... dan dengan motor ini juga ayah tidak usah cape-cape deh brangkat kerja dengan sepeda tuanya... dan dengan adanya motor ini semua pekerjaan ayah jadi lebih di permudah..

ketika ku melihat semangat yang terpancar di raut wajahnya, aku sangat bahagia akan hal itu.. ingin sekali aku berbuat sesuatu kepada ayah, ku melihat motor ayah ku sudah semakin kotor, banyak debu, tanah, dan napak jorok. terlintas di pikiran ku ingin mencuci motor ayah ku, dan aku ingin diam-diam memberikan suprise ke dia, heheheee... aku harap papa bisa senang dengan ide ku ini... aku mulai berfikir : "bagaimana yah cara membersihkan tanah yang menempel di motor ayah".. suatu ketika aku melihat ibu sedang mencuci piring ia menggunakan serbut kasar yang terbuat dari alumunium halus mencuci sebuah wajan hitam dan dengan serbut itu wajan itu menjadi bersih dan mengkilat, mungkin dengan itu aku bisa membersihkan motor papa sampai bersih,...

dan pagi hari sebelum papa berangkat kerja aku buru-buru membersihkan motor papa, aku harap motor papa bisa bersih dan papa bisa bangga dengan aku.. dengan semangat aku membersihkan motor papa dengan serbut itu hingga bersih dan tanah pun hilang.. ketika ku menyiram motor papa, "Astaga apa yang ku perbuat"!!! yang dimana aku berharap motor papa menjadi bersih namun motor papa menjadi banyak goresan-goresan yang membuat tampilan motornya menjadi sangat buruk, dengan hati takut aku menangis dan pergi kekamar,, aku sangat cemas sekali.. aku takut papa marah kepada aku...

dan tak lama kemudian suara teriakan besar pun terdengar,"Siapa yang melakukan ini" papa menanyakan hal ini kepada mama dan memarahi mama, mama pun tidak tau masalah tersebut, lalu aku dipanggil papa, dan aku jujur kalau aku yang melakukanya, dan dengan kilat papa menampar aku.. kata ku kepada papa : "Maaf kan aku papa, maafkan aku.. aku tak sengaja melakukan hal itu".. ketika anak itu ingin menjelaskan lebih lanjut keadaan sebenarnya kepada ayah, ayah langsung memotong omongan ku dan menyuruh aku masuk kamar, aku langsung pergi dengan tangis yang terus berlinang di wajah ku, aku sedih dengan apa yang ku perbuat....

Ketika Kita melihat cerita di atas apa hal yang tersimpan di benak kalian, lihat lah hati seorang anak yang tulus hatinya ingin sekali memberikan suatu hal yang terbaik untuk orang tuanya dengan membantu membersihkan motor ayahnya, namun niat baik itu berubah menjadi suatu kesalahan yang mungkin sangat fata di lakukan seorang anak berumur 5 tahun, yang dikarenakan ketidak tauan anak tersebut.. tapi ayah tersebut dengan cepat bertindak dengan emosinya, dan memukul anaknya yang padahal jika kita melihat maksud baik anak tersebut kita bisa memakluminya...

Dan mungkin ini pun sering terjadi di kehidupan kita, Sering kali kita menggambil kesimpulan langsung dari sudut pandang apa yang kita lihat saja, tapi banyak hal fakta yang terjadi di saat kita tidak melihatnya,,,
coba engkau melihat dari sudut pandang orang lain mungkin terdapat hal yang tidak engkau tau..
dan mungkin dari itu lah akan terdapat jawaban masalahnya...
Jangan lah kalian melihat masalah dari 1 sudut pandang saja namun coba kalian mendenggarkan dan melihat dari sudut pandang lainnya, tenangkan hati dan jangan sampai terbawa oleh emosi mu sesaat yang engkau tau pada akhirnya kekecewaan lah yang kau dapati...

Semoga aritkel ini bermanfaat untuk kawan-kawan.... n_n....
Salam...

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Iklan

Diberdayakan oleh Blogger.

Search this blog