Pentingya Memaafkan...



Kehidupan bukanlah seperti komputer.
Layaknya menulis buku kehidupan bukan seperti menulis di komputer..

Kisah seorang ayah dan anaknya...
Suatu hari ada seorang pria yang pekerjaanya sebagi penggangkut barang pindahan, dan kebetulan pria itu baru saja membeli mini truk baru yang sangat di inginkan oleh pria tersebut, dan dengan hati gembira pria itu membawa mini truknya dan menunjukan kepada keluarganya... Respon yang sangat bahagia terpancar dari muka istri serta anaknya, dan berlari lah anak ini munuju ke mini truk itu.. Anak lelaki ini baru saya berumur 3 tahun, sakin senangnya anak itu melihat mini truk itu, dia menaiki atap mini truck itu dan dia bernyanyi-nyanyi sambil menendang-nendang dan memukul-mukul mini truk itu dengan sebuah kayu layaknya bermain drum.. Tanpa sadar anak itu telah memukul terlalu keras hingga mini truk tersebut tergores dan penyok sekali. Datang lah ayahnya dan melihat mini truk kesayanganya dengan keadaan seperti itu, dengan segera ayah itu mengambil kayu dari tangan anak itu lalu memukul jari-jari kecil anak tersebut sebagai hukumannya.

Tak sadar ternyata jari anaknya telah berlumuran darah dan pisan, dan segera anak itu dilarikan ke rumah sakit. Walaupun dokter telah mencoba segala usaha untuk menyelamatkan jari-jari anak yang hancur tersebut, tetapi ia tetap gagal, dan akhirnya dokter memutuskan untuk melakukan amputasi semua jari pada kedua tangan anak kecil tersebut. Ketika anak kecil itu sadar dari operasi amputasinya, anak itu berkata kepada ayahnya..
anak : Papa, maafin aku ya sudah merusak truk kesayangan papa.. ade minta maaf ya pa (dengan tatapan wajah yang penuh dengan rasa bersalah).
lalu bertanya lah anak itu : "tetapi pa, kapan yah jari-jariku ini akan tumbuh kembali??"
Dengan hati yang sangat terluka mendengar ucapan si anak tersebut, rasa bersalah pun mulai menghantui ayah itu, pulang lah ayah itu, dan langsung mengakhiri dirinya dengan melakukan bunuh diri.

Renungan cerita diatas:
Berpikirlah dahulu sebelum kau kehilangan kesabaran kepada seseorang yang kau cintai, truk dapat di perbaiki, namun tulang yang hancur dan hati yang tlah tersakiti sering kali tidak dapat diperbaiki. Terlalu sering kita gagal membedakan antara orang dan perbuatannya, kita seringkali lupa bahwa mengampuni lebih besar daripada membalas dendam. Orang dapat berbuat salah,.. Tetapi, tindakan yang kita ambil dalam kemarahan akan menghantui kita selamanya. Tahan, tunda dan perfikirlah dengan hati yang tenang sebelum
mengambil tindakan. Mengampuni dan melupakan, mengasihi satu dengan yang lainnya.

Ingatlah, jika kau menghakimi orang, kau tidak akan ada waktu untuk mencintainya.
waktu tidak dapat kembali...

Hidup bukanlah seperti sebuah Komputer yang dapat di backward dan forward...
HIDUP hanya ada tombol PLAY dan STOP saja...

Jangan sampai kita melakukan kesalahan yang dapat membayangi kehidupan kita kelak...
Yang menjadi sebuah inti hidup adalah "Sebuah HATI" : Hati yang dihiasi belas kasih dan cinta kasih...
CINTA KASIH merupakan nafas kehidupan kita sesungguhnya...

Semoga cerita ku ini bisa membisikan hati mu akan sebuah arti MEMAAFKAN.. :)
Terima kasih sudah membaca artikelnya... ;)

Posting Lebih Baru Posting Lama

2 Responses to “Pentingya Memaafkan...”

  1. Ya ampun..
    tragiss eriall..
    sedih aku bacanya jugaaa T_T

    BalasHapus
  2. wkwkkk...
    ia emmng nih cerita pas aku baca ulang juga,
    langsung tergetar hati aku...

    BalasHapus

Iklan

Diberdayakan oleh Blogger.

Search this blog