Lucky / Keberuntungan Atau Bukan??


Update artikel baru lagi nih,,
hem kali ini artikelnya tentang arti sebuah "keberuntungan"...
kita mulai ya ceritanya..

Cerita kali ini bercitakan seorang anak muda yang bernama Toni sudah lulus dari Sekolah Menengah Atas, dia sangat binggung sekali ingin melanjutkan kuliahnya kemana?? namun ayahnya ingin sekali menjadikan anak laki-lakinya menjadi seorang Polisi, agar dapat bisa mengikuti jejak ayahnya.. ibu pun sangat mensuport keputusan itu, hem ku pikir-pikir juga, jadi seorang polisi juga keren ko.. ya sudah, aku menggambil keputusan untuk menjadi seorang Polisi..

Aku dengan teman ku Doni pun mencoba mendaftarkan diri ke Pendidikan kepolisian, Doni adalah anak dari Paman aku dan dia seangkatan dengan ku, setelah kita mencoba untuk tes, aku yakin sekali kepada diriku kalau aku pasti akan masuk, karena aku orang yang hidup sehat, suka berolahraga, pintar, dan tidak merokok. tak sabar sekali aku mununggu hasil ujin tersebut..

Setelah keluar hasilnya, kami berdua datang ke tempat informasi dan melihat nama ku tak tercantum di sana, Namun nama Doni lah yang tercantum, dengan hati yang sangat sedih aku kecewa dengan diri ku... aku hanya bisa melihat Doni mendapatkan apa yang di inginkan. ketika sampai dirumah, diceritakanya hasil ujian tersebut. Nampak jelas dari raut muka ayah kekecewaan yang sangat mendalam kepada diriku, Sial aku yang tak bisa mendapatkan Kepolisian itu, apakah aku orang yang tak beruntung??? dan tetangga pun mulai mengucilkanya dan membanding-bandingkan dia dengan Doni, "Doni beruntung sekali  yah bisa mendapatkan gelar Polisi itu tidak seperti Toni", mendengar semua omongan orang tersebut membuat aku menjadi kecil dan nampak tak berdaya..

Lalu 4 Tahun kemudian, jadilah Doni menjadi seorang Polisi yang dia inginkan, lalu ditugaskan lah doni pergi ke papua untuk menjaga batas wilayah indonesia, dan tak lama dia bertugas terdengarlah berita bahwa doni telha gugur dalam medan perang di papua sana... Mendengar itu aku mulai berfikir dan bersyukur akan ketidak lulusan aku dalam pendidikan kepolisian itu..

Setelah kita membaca artikel di atas apa hal yang kalian pikirkan akan sebuah keburuntungan itu sendiri, apakah karena ketidak lulusan Toni dalam test kepolisiannya membuat dia menjadi orang yang tidak beruntung, tidak kan?? seandainya pun toni masuk menjadi polisi dan diakhiri hidupnya sama seperti doni apakah itu arti keberuntungan??

jadi kesimpulanya, jangan lah kita melihat suatu penolakan atau hal yang tidak sesuai dengan apa yang kita ingin kan, namun coba lah kita mencoba melihat rencana apa yang sudah di persiapkan tuhan untuk kita, karena yang lebih tau akan kehidup mu kedepanya baiknya seperti apa hanya lah tuhan mu yang menciptakan mu, karena tuhan menciptakan kita pasti dengan rencana yang matang untuk mencapai suatu tujuan.. 

seperti itu lah cerita kita kali ini, somoga bermanfaat untuk kawan-kawan ...^_^...

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Iklan

Diberdayakan oleh Blogger.

Search this blog