Rencana tuhan rencana yang tak terduga..

Rencana tuhan adalah yang terindah...

Saya punya sebuah cerita tentang seseorang akan pilihan  hidupnya... pada suatu hari ada seorang bapak penjaga sekolah, bapak ini sudah lama dia menjabat sebagai penjaga sekolah, dengan hasil yang sangat jauh
dari cukup, dia harus membiayakan anaknya dan kebutuhan istrinya...

Dan pada suatu hari, tiba2 sekolah yang dimana si bapak ini bekerja membuat suatu standar kerja mereka yaitu setiap guru, serta pegawai diwajibkan harus bisa minimal baca tulis.. dan celakanya si bapak ini dia tidak bisa membaca tulis, dia meminta kebijakan kepala yayasan sekolah, namun kebijakan pun tidak bisa di berikan.. mau tidak mau bapak itu harus meninggalkan pekerjaanya, yang dimana dengan pekerjaan itu menanggung 1 kehidupan keluarga.. lalu diberikannya lah pesangon kepada bapak itu.. dengan gaji yang tidak seberapa..

Bapak ini dengan muka suram, pikir bapak ini "Harus dengan apa aku hidupi anak-anak ku"?? dia berjalan dan berjalan, tiba-tiba si bapak ini melihat sebuah sekolah besar yang disana tidak ada satupun orang berjualan, terbesit dipikaran bapak itu untuk berusaha membuka jajanan kecil untuk belian anak-anak sekolah, dengan modal yang sedikit bapak itu membangun usaha kecil, lambat hari bulan dan tahun, ternyata usaha yang di buat ini berujung menguntungkan, hingga bapak itu mengbangun kantin hingga restauran di depan sekolah itu... mujizat pun terjadi kepada bapak itu denga kegigihanya...

Suatu ketika dengna keuntungan yang begitu banyak yang di miliki bapak itu, bapak itu berencana ingin menabungkan uang ini ke bank, setibanya ia di bank ia meminta tolong kepada bagian administrasi untuk menabungkan uangnya, dan dia percaya kepada bagian administrasi itu dan menyerahkan uangya..

Lalu bagian admin menyerahkan selembar kertas untuk diisikan kepada bapak itu, dan jawabnya "Maaf saya tidak bisa membaca maupuun menulis".. dan bagian admin punya menjawab : ini kan bapak yang punya restauran di depan sekolah itukan??, seandainya bapak bisa MEMBACA dan MENULIS mungkin usaha bapak bisa lebih besar lagi.. dan tau apa yang dijawab bapak itu, : "tidak mas, jika seandainya saya bisa MEMBACA dan MENULIS mungkin saya saat ini menjadi seorang penjaga sekolah saja, oleh karena saya tidak bisa MEMBACA dan MENULIS lah berkat saya turun dari sana, hingga saya bisa saat ini.."

dari Cerita di atas apakah nilai yang bisa kamu ambil???

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Iklan

Diberdayakan oleh Blogger.

Search this blog